Tuesday, May 13, 2008

Aku Takut Kehilangan TEMAN !

Terik matahari mengundang Aulia dan Shanty untuk berlindung di bawah pohon di samping lapangan komplek rumah. “Waaah, adem.” Kata Shanty dengan leganya. Aulia tersenyum kecil melihat tingkah sahabatnya yang ceria. “Shan, tadi liat gak Rani nyuruh aku bawain barang dia? Sedangkan dia gak bawa apa-apa.” Aulia ternganga mendengar ulah Rani yang kesekian kalinya. “Dia bilang’tolong’ gak?” Tanya Aulia pada Shanty yang lesu seketika. “Ya seperti biasalah, enggak sama sekali.” Aulia bertanya lagi, “terus, kamu mau aja disuruh?” Shanty menghela napas. “Lia, kenapa sih kamu gak bias tegur dia.?Atau sekedar menolak suruhan dia. Kamu jangan mau dong disuruh-suruh. Bilang kalau kamu gak suka.” Aulia terdiam sejenak, “ya, kamu taulah. Aku tuh gak berani.” Shanty mengeluh kecil, “kenapa sih kamu takut?” Aulia menjawab dengan air muka yang menyesal, “karena aku takut kehilangan teman. Bagi aku teman tuh berarti banget.” Shanty tersenyum sinis. “Oke, aku kagum sama alasan kamu yang tulus. Tapi kamu salah. Orang seperti dia gak perlu kamu takuti. Dia sudah menganggap kamu pembantu dan kamu punya banyak teman selain dia. Coba kamu pikir, sebenarnya sikap kamu ke dia di depan dan belakang dia itu salah atau benar?” Aulia terdiam bisu mendengarkan nasihat Shanty. Lalu Aulia bertanya,”apa aku munafik?” Shanty bangkit dari tempat duduknya, “ya, bisa disebut seperti itu.. Ayo pulang! Udah sore. Pikir baik-baik yah, sebelum semuanya terlambat” ;)

No comments: